blank
Sejumlah guru TK Pertiwi Kramatan Wonosobo melakukan anjangsana ke rumah balita dan memberikan susu/biskuit. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Setelah beberapa kali aksi sosial pembagian paket sembako dilakukan, kembali TK Pertiwi Kramatan Wonosobo menebar kebaikan melalui gerakan peduli balita dengan membagi susu dan biskuit kepada anak-anak.

Kepala TK Pertiwi Kramatan Wonosobo Sri Rejeki, Rabu (8/4), mengatakan meski sekolah libur, guru memanfaat waktu jeda tidak mengajar dengan kegiatan kemanusiaan yang bermanfaat ke masyarakat.

“Lama tidak ketemu dan bermain bersama anak-anak, ternyata membuat suasana kangen menyergap. Kelucuan dan tingkah lugu anak-anak menjadi kenangan tersendiri bagi guru-guru di TK Pertiwi Kramatan,” katanya.

Dengan mengenakan seragam sekolah, sejumlah guru TK Pertiwi Kramatan keluar masuk kampung untuk bertemu beberapa balita sembari membagi susu dan biskuit sebagai bentuk kasih sayang pada anak-anak.

Korban Covid-19

blank
Galeri foto ketika guru TK Kramatan Wonosobo melakukan gerakan peduli balita. Foto : SB/dok

Balita yang disasar untuk diberi susu dan biskuit secara gratis adalah mereka yang orang tuanya terkena dampak langsung pelambatan ekonomi akibat pendemi global virus Corona. Sebagai buruh dan pedagang kecil belakangan ini penghasilan mereka turun drastis.

“Di tengah penurunan penghasilan harian orang tua, anak-anak harus tetap terpenuhi nutrizi dengan nilai gizi tinggi. Karena itu, kami hadir untuk membantu pemenuhan asupan gizi anak-anak dengan susu dan biskuit,” cetusnya.

Daerah yang dikunjungi yakni Kampung Ngasinan dan Banjaran Pojok Kelurahan Kramatan Wonosobo. Sejumlah 26 paket sembako dibagi pada orang tua dan 24 paket susu/biskuit diberikan pada balita.

“Dampak wabah Covid- 19 berimbas pada penurunan penghasilan para orang tua yang memiliki balita. Sementara anak-anak harus mendapatkan gizi yang cukup untuk pertumbuhan dan menjaga daya imunitas anak-anak tetap baik,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Wahyu