blank
Willian/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Winger Chelsea, Willian, berpotensi meninggalkan Stamford Bridge setelah tak kunjung menemui kesepakatan soal kontrak baru. Kontrak pemain sayap asal Brasil itu akan habis pada akhir musim 2019-2020. Negosiasi telah dilakukan, tapi belum menemui kata sepakat.

Willian (31) menyiratkan bakal pergi dari The Blues. Dia mengakui negosiasi kontraknya tidak mulus. “Dengan Chelsea, ini sudah berakhir. Semua tahu kontrakku akan segera berakhir. Untuk memperpanjangnya bakal sulit,” ungkap Willian. “Mereka mengusulkan tambahan dua tahun, namun aku minta tiga tahun. Kami tidak bicara lagi, tak akan ada negosiasi lagi,” tandasnya.

Willian membela Si Biru sejak 2013. Dia sudah memenangi dua trofi Liga Primer Inggris, dan satu gelar Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga. Sejauh ini dia mulai dirumorkan dengan sejumlah klub. Arsenal dan Tottenham Hotspur, yang juga klub asal London, dikabarkan berpotensi merekrutnya.

Peran Willian sebenarnya masih signifikan. Dia dikenal memiliki tendangan kaki kanan mematikan. Namun, manajer Frank Lampard tak risau jika dia gagal dipertahankan. Lampard telah memiliki pemain sayap bagus macam Christian Pulisic dan Mason Mount. (rr)