Warga Kaliwungu Kendal Positif Covid-19

1487
0
blank

KENDAL (SUARABARU.ID) – Seorang warga Kaliwungu, Kabupaten Kendal, yang baru berusia 10 tahun, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay mengungkapkan dalam konferensi pers, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, anak tersebut merupakan santri yang mondok di salah satu pondok pesantren di Solo. “Pada tanggal 31 Maret 2020, santri tersebut menderita batuk serta demam. Dia sempat dirawat selama lima hari di rumah sakit, namun kondisinya membaik sehingga dipulangkan, meski hasil swab belum keluar.”

Namun pada Senin (6/4/2020), hasil uji swab keluar dan menunjukan positif Covid-19. Anak tersebut langsung dijemput petugas kesehatan untuk menjalani isolasi di rumah sakit.

Setelah hasilnya diketahui, lanjut Ferinando, petugas Puskesmas Kaliwungu Selatan langsung melakukan pemantauan dan mencari keterangan riyawat kontak pasien selama ini, untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Ferinando mengungkapkan, jumlah warga Kendal yang positif dan dirawat di rumah sakit daerah lain dua orang sedangkan di rumah sakit di Kendal ada satu orang. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah sembilan orang, dan orang dalam pengawasan (ODP) ada 115 orang. “Pasien yang dinyatakan sembuh sejumlah 11 orang,” katanya.

Nur Muktiadi