Pembagian Sembako Molor, Warga Tegal Kecewa

454
0
Bagikan
SERAHKAN PAKET – Pihak Bulog, diwakili Sekretaris Lurah Kraton, Arifulah (kiri), menyerahkan paket sembako operasi pasar kepada Ketua RW III, Riyadi KS, Senin (6/4).

TEGAL (SUARABARU.ID) – Warga RW 03, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, kecewa dengan paket sembako yang sudah dijanjikan Bulog karena pendistribusianya molor selama empat hari.

“Kami dijanjikan paket sembako Bulog datang Kamis (2/3). Tetapi molor hingga hari ini, Senin (6/4) baru datang,” kata Ketua RW 03, Kelurahan Kraton, Riyadi KS.

Atas keterlambatan tersebut, warga banyak yang meminta uang kembali karena menunggu terlalu lama. Padahal, uang untuk membeli paket sembako tersebut sudah dikumpulkan melalui RT dan diteruskan ke RW.

Sedangkan dari pihak Bulog meminta dibayar saat paket datang. Banyak warga yang uangnya sengaja meminjam untuk mendapatkan paket sembako tersebut. “Karena molor, akhirnya beberapa warga meminta uangnya dikembalikan. Bahkan ada yang membeli di warung sembako,” kata Riyadi.

Sementara itu Lurah Kraton Kuwat Daryani menyatakan, terkait molornya pendistribusian tersebut karena terlalu banyak yang harus dilayani Bulog. Karena itu dari kelurahan hanya menunggu sesuai penjadwalan. Beberapa warga sudah diberitahu persoalan tersebut.

“Karena molor itu, ada 30 warga yang tidak jadi beli paket sembako Bulog,” kata Kuwat.

Nur Muktiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here