blank
Ilustrasi - Sepak bola (Istimewa)

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Ehson Boboev mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit terakhir untuk membawa Khatlon menang 2-1 atas Istaravshan, Minggu, ketika musim baru kompetisi liga Tajikistan dimulai sesuai jadwal sekalipun kebanyakan kompetisi sepak bola di seluruh dunia dihentikan karena pandemi virus corona.

Pertandingan itu dimainkan tanpa penonton menyusul peringatan Organisasi Kesehatan Dunia bahwa rakyat Tajikistan semestinya menghindari kerumunan sekalipun negara eks pecahan Uni Soviet belum mengonfirmasikan satu pun kasus virus corona.

Sepak bola di seluruh dunia terhenti sama sekali selama krisis kesehatan namun masih dimainkan dengan kondisi tanpa penonton di negara-negara seperti Belarus, Nikaragua dan Burundi.

Khatlon, yang sudah menjuarai liga tiga kali sejak Tajikistan menjadi negara merdeka pada 1991, tertinggal lebih dulu untuk memastikan kemenangan pertamanya dalam musim yang baru.

Lokomotiv-Pamir ditahan seri 2-2 oleh Fayzkand di mana semua gol pada babak kedua ketika Kuktosh bermain seri 0-0 melawan Reagar-TadAz dalam dua pertandingan lainnya Minggu, yang juga dimainkan tanpa penonton.

Juara bertahan Istiklol tertinggal lebih dulu ketika mengalahkan Khujand 2-1 dan memenangkan Piala Super Tajik kesembilannya dalam laga pembuka musim Sabtu, demikian dilaporkan Reuters.

Ant/Muha