blank
Rektor UNS Prof Dr Jamal Wiwoho SH M.Hum (Bagus Adji )

SOLO (SUARABARU.ID) Ribuan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan mendapat subsidi paket data internet dari lembaga pendidikan setempat. Bantuan paket data  internet kuota 10 GB diberikan terkait diberlakukannya perkuliahan daring sebagai bagian dari  program pencegahan Covid-19 .

“Subsidi paket data internet dimaksudkan untuk menunjang pembelajaran daring yang diberlakukan sejak 16 Maret karena pandemi Covid-1. Bantuan diperuntukkan bagi peserta Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor akan dikirimkan ke nomor telepon mahasiswa yang tercantum di Sistem Akademik (Siakad) UNS”, kata Rektor UNS Prof Dr  Jamal Wiwoho, Senin (6/4)

Sistem pembelajaran daring lanjut Prof Dr Jamal Wiwoho dalam keterangan pers  melalui bagian Humas setempat, memerlukan banyak fasilitas yang diakses menggunakan internet. Dalam pelaksanaannya paket data internet dengan kuota 10 GB akan ditransfer secara bertahap mulai hari Senin 6 April 2020 .

Bantuan hendaknya dimanfaatkan secara bijak untuk keperluan kuliah daring diantaranya mengakses layanan pembelajaran. UNS telah memiliki dua fasilitas pembelajaran daring, yakni SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) dan OCW (Open Course Ware). Paket data dengan kuota 10 GB sudah cukup longgar untuk memenuhi kebutuhan dalam sebulan

 Jangka waktu pemberian bantuan, disesuaikan dengan perkembangan pandemi Covid-19. „Menurut prediksi, wabah covid-19 akan berakhir di bulan Mei. Seandainya Mei belum berakhir, pemberian bantuan paket internet akan diperpanjang hingga waktu yang belum ditentukan.

Apabila pandemi sudah berakhir, maka pembelajaran akan kembali lagi menggunakan sistem tatap muka. Kami menyesuaikan saja dengan keadaan” jelasnya sembari menambahkan  hingga akhir minggu lalu sebanyak 20.758 mahasiswa telah melakukan registrasi atau update nomor telepon.

Bagus Adji