Bagikan
SERAHKAN BINGKISAN - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menyerahkan bingkisan kepada salah seorang pedagang di alun-alun Batang.

BATANG (SUARABARU.ID) – Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Batang, membagikan tali asih kepada para pedagang yang secara ekonomi terdampak langsung adanya pandemi Covid-19 di sekitar Alun-alun Kabupaten Batang, Sabtu (4/4) malam.

“Tali asih ini sebagai bentuk perhatian kami bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah khususnya para pemilik usaha kecil menengah, yang hidupnya tergantung dari hasil berdagang. Kami berikan beras kepada 100 pedagang yang ada di sepanjang Alun-alun Batang,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, tali asih itu diharapkan dapat digunakan untuk sedikit meringankan beban mereka. Terlebih dampak pandemi Covid-19 adalah dilarangnya kerumunan di area publik, sehingga meminimalkan penyebaran virus kepada warga.

Pada hari yang sama, AKBP Abdul Waras juga menggelar patroli edukasi agar warga tidak berkerumun dan lebih mengutamakan physical distancing, demi keselamatan bersama.

“Beberapa sarana publik yang menjadi sasaran patroli di antaranya cafe dan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian, khususnya yang dijadikan media berkerumun,” terangnya.

Kapolres mengimbau, penerapan Physical Distancing untuk saat ini perlu ditingkatkan. Dengan menerapkannya, masyarakat Batang ikut mendukung Pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita semua harus bahu-membahu melawan pandemi Covid-19. Diharapkan masyarakat Batang mematuhi maklumat Kapolri, karena dengan patuh dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbau Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Nur Muktiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here