Bagikan

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula Ratna Eka Raharto berhasil meraih prestasi membanggakan. Ia berhasil menyelesaikan program joint degree-nya di Kyundong University Korea Selatan. Sehingga berhasil memperoleh dua gelar sekaligus yakni BBA (Bachelor of Business Administration) dari Kyungdong University dan Sarjana Manajemen dari Unissula.

Ratna menyelesaikan program BBA nya pada 27 Februari 2020 dan program Sarjana Manajemen pada 2 April 2020. Ia menyelesaikan empat semester kuliah di S1 Prodi Manajemen Unissula dan empat semester kuliah di Kyungdong University.

Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD menyambut baik keberhasilan anak didiknya menyelesaikan joint degree di Korea Selatan. Ia menyebut banyak program unggulan FE Unissula bekerjasama dengan universitas universitas terbaik di luar negeri yang memfasilitasi mahasiswa maupun dosen untuk go internasional.

“Ratna belajar di Korea melalui program joint degree kerjasama antara FE Unissula dengan  School of Business Administration Kyungdong University. Semua mahasiswa kami bisa mengikuti program ini dengan syarat: Minimal telah menyelesaikan empat semester di FE Unissula, IPK minimal 3.25, IELTS score minimal enam, memiliki Islamic World View dan memegang teguh Budaya Akademik Islami, menerapkan lima values FE Unissula (Choolifah School) dan memiliki global worldview yang kuat,” ungkap Olivia (5/4).

Menurut profesor termuda Unissula tersebut bahwa saat ini FE Unissula memiliki beberapa kerja sama internasional antara lain Joint degree dengan Kyundong University Korea dengan skema kuliah dua tahun di  FE Unissula, dan dua tahun  di Kyungdong University.

Joint degree dengan School of Business, NXU (Nanjing Xiaozhuang University, China), skema dua tahun di FE Unissula dan dua tahun di NXU. Program internasional lainnya yakni 2nd entrepreneurship and Leadership Camp, insya Allah dilaksanakan bulan Agustus 2020 di Semarang dengan peserta dari berbagai negara.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa berbagai kerjasama internasional yang dilaksanakan  menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para calon mahasiswa baru untuk kuliah di FE Unissula.

Menurutnya masih banyak keunggulan FE Unissula dengan program studi unggulan S1 Manajemen, S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, Magister Manajemen, dan Program Doktor Ilmu Manajemen adalah Fakultas yang berorientasi menebarkan peradaban Islam secara global.

FE Unissula as a Choolifah School, yaitu fakultas yang berorientasi untuk menciptakan Islamic Business Professionals dan islamic digital entrepreneur sebagai bagian generasi khaira ummah. Yaitu generasi terbaik yang mampu menjadi  khalifatullah fil ardh dengan mengemban tugas untuk memakmurkan kehidupan di bumi.

“Lulusan kami memiliki kemampuan digital untuk menjadi praktisi bisnis profesional atau membangun business start up yang berwawasan global dan memiliki karakter Islami dengan lima nilai inti yaitu Cooperation, Leadership, Innovative, Fairness dan Amanah, yang disingkat menjadi Choolifah”, pungkas Olivia.

suarabaru.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here