blank
Perangkat Desa Tambakselo dibantu personel Damkar UPT Wirosari siap melakukan penyemprotan. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Penyemprotan disinfektan terus digiatkan di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Kegiatan penyemprotan ini terlihat pada Minggu (5/4/2020). Dalam aksi sosial ini, perangkat Desa Tambakselo dibantu dengan anggota karangtaruna, anggota PKK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Banser, Linmas Desa Tambakselo serta dibantu Damkar Grobogan wilayah Wirosari.

Baca juga Cegah Corona, Bank ‘Thithil’ Dilarang Masuk Desa Tambakselo

Dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara merata seluruh pelosok Desa Tambakselo. Tidak ketinggalan, dalam acara ini, Kepala Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo ikut turun ke lapangan dalam penyemprotan disinfektan ini.

“Hari ini kita lakukan lagi penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah yang masuk Desa Tambakselo. Selama ini warga di tiap RT dan RW rutin melakukan penyemprotan disinfektan selama wabah corona ini. Namun, hari ini kita lakukan lagi bersama babinsa, bhabinkamtibmas, karangtaruna, perangkat RT dan RW, Linmas, dan Banser di Tambakselo. Juga dibantu personel Damkar Wirosari,” ujar Sareh Joko.

Hana Eswe-trs