blank
DIBATALKAN: Dengan ditundanya delapan putaran pertama F1 musim 2020, sudah pasti balapan jet darat ini harus dibatalkan. Foto: f1complete
blank
Bernie Ecclestone (Twitter.com/F1)

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Balapan jet darat musim 2020 seharusnya dibatalkan, karena tidak cukup banyak lomba yang bisa diselesaikan, akibat krisis virus Corona. Hal itu seperti diungkapkan, mantan bos Formula 1​​​​​​, Bernie Ecclestone, Minggu (5/4/2020).

Delapan putaran pertama musim 2020 sudah pasti dibatalkan atau ditunda, dengan beberapa dari 14 lomba lainnya, diragukan karena pandemi terus membayangi kalender olahraga.

Minimum delapan balapan dibutuhkan, agar kejuaraan valid. Namun mantan kepala eksekutif F1 Ecclestone ini yakin, hal itu tidak akan mungkin terjadi.

BACA JUGA : Lifter Thailand dan Malaysia Dilarang Ikut Olimpiade Tokyo

”Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini, dan mulai lagi tahun depan. Karena saya tidak melihat akan mungkin mencapai jumlah lomba yang tepat, dalam hitungan untuk satu kejuaraan,” kata pria berusia 89 tahun itu kepada BBC Radio, seperti dikutip AFP.

”Harus ada delapan dari ingatan, dan saya tidak melihat mereka bisa mendapatkannya. Ini situasi yang sulit,” imbuh dia.

Sementara itu, Lewis Hamilton di musim ini sebenarnya ingin menyamai rekor tujuh gelar Michael Schumacher, meskipun ada anggapan musim yang terpotong akan mengurangi pencapaian itu.

Namun Ecclestone, yang akan menjadi ayah untuk keempat kalinya, menyatakan, hal itu tidak akan membuat banyak perbedaan bagi Lewis. Menurutnya, Lewis akan menang berapa pun jumlah lombanya, apakah delapan, 16 atau 20.

Ant-Riyan