blank
Mobil Satpol.PP dan Pemadam.Kebakaran Kebumen siap semprotkan disinfektan di Karanganyar.

KEBUMEN –(SUARABARU.ID). Paguyuban Sedulur Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Minggu 5/4 mengadakan aksi pencegahan virus corona dengan menyemprotkan 25.000 liter disinfektan. Kegiatan sosial.untuk ikut memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) itu diberangkatkan dari Mapolsek Karanganyar. Ikut terlibat dalam.penyemprotan disinfektan itu antara lain Polsek Karanganyar, Koramil, anggota DPRD Kebumen Dodi dan para tokoh Sedulur Karanganyar.

Tokoh masyarakat di Kecamatan Karanganyar Sugeng Budiawan menuturkan, kegiatan tersebut didukung oleh Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Kabupaten Kebumen, Dinas Perkim.LH, Satpol.PP dan Pemadam Kebakaran serta PMI Kebumen.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan meliputi jalan di kelurahan dan desa-desa se Kecamatan Karanganyar. Sugeng mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian dan mencegah penyebaran virus corona.

blank
Sukarelawan PMI Kebumen ikut apel penyemprotam disinfektan di Polsek Karanganyar.

Pihaknya juga mengajak para pengusaha, dermawan, politisi dan masyarakat ikut menyumbangkan dana untuk pengadaan disinfektan, masker dan alat pelindung diri atau APD. Ada lima mobil tangki.hari itu dikerahkan masing-masing berkapasitas 5.000 liter cairan disinfektan.

Sedangkan Santoso Budiawan, pengusaha muda di Kota Karanganyar mengaku salut atas perhatian berbagai pihak ikut peduli membantu kegiatan penyemprotan disinfektan.

Secara khusus Santoso berterima kasih kepada sukarelawan PMI Kebumen, Tagana, dan berbagai pihak di dinas dan instansi Pemkab Kebumen. “Saatnya kita semua bersatu memutus mata rantai virus corona ini dengan aksi nyata,”ujar Santoso.

Komper Wardopo