blank

Semarang – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSI Sultan Agung, RSUD Kariadi, RSUD KRMT Wongsonegoro,RSUD dr Adhyatma MPH dan RSUD dr Suwondo Kendal (3/4). Bantuan ini berupa masker n.95, hazmat swit, face shield, hand scoon, hand sanitizer dan chamber disinfektan. Hal ini lakukan sebagai bentuk dukungan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.

Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unissula, drg Andina Rizkiya Putri K SpKG mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unissula, drg Prima Agusmawanti dan di supportoleh SEMA-PT dan BEM-PT Unissula.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu, Ibu Prima yang dari awal mengawal program ini serta adik-adik mahasiswa dari SEMA-PT dan BEM-PT. Pemberian bantuan kepada lima rumah sakit akan berlangsung dua tahap. Tahap pertama hari ini kita bagikan berupa 25 liter hand sanitizer dan 30 box hand scoon untuk APD dan lainnya akan kami bagikan pada tahap kedua, karena ketersediaan bahan-bahan tersebut cukup susah di pasaran.” Ungkapnya.

Adapun rinciannya sebagai berikut:  RSI Sultan Agung lima box hand scoon dan lima liter hand sanitizer, RSUD dr Kariadi tujuh box hand scoon dan lima liter hand sanitizer, RSUD dr Adhyatma MPH enam box hand scoon dan lima liter hand sanitizer, RSUD dr Suwondo Kendal enam box hand scoon dan lima liter hand sanitizer,RSUD KRMT Wongsonegoro enam box hand scoon dan lima liter hand sanitizer.

Lebih lanjut Andina menyampaikan bahwa sampai 2 April bantuan sudah terkumpul sebanyak Rp. 17.634.798 dan sebagian dari dana tersebut sudah dibelanjakan dan dibagikan hari ini.

blank

Unissula juga terus membuka donasi “Berikhtiar Bersama Melawan Covid-19” melalui rekening BNI Syariah 0568631699 dengan cara transfer dan menambahkan kode angka 019 di nominal paling belakang, misal donasi Rp.50.000 transfer 50.019. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Prima (085733034234), Yuli (081542982127) dan Zul (087736990738).(suarabaru.id)