Cegah Covid-19, DPRD, Polres dan Kodim Batang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

970
0
Bagikan
SKALA BESAR - Mobil Armoured Water Cannon (AWC) digunakan untuk penyemprotan berskala besar di kota Batang.

BATANG (SUARABARU.ID) – Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, anggota DPRD Batang yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) I kota Batang bekerja sama dengan Polres Batang dan Kodim 0736/Batang melakukan penyemprotan disinfektan berskala besar.

Kegiatan penyemprotan dengan menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC) Sat Brimobda Jawa Tengah di jalan Protokol Kabupaten Batang.

Wakil Ketua DPRD Nur Untung Slamet mewakili Anggota Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Batang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan bekerja sama dengan Polres Batang dilakukan menyeluruh di jalan protokol Batang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai wakil rakyat untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, bekerja sama dengan Polres Batang dan pengusaha galangan kapal H Urip serta pengusaha muda Himawan Sundoro,” katanya, Sabtu (4/4/2020).

Diungkapkan, pihaknya tergugah untuk bersama bergerak melakukan bakti sosial dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19. Salah satunya diwujudkan dengan penyemprotan disinfektan

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi dapil lain untuk berperang melawan virus, harapanya akhir bulan April bisa reda,” tutur Nur Untung Slamet di dampingi anggota DPRD dapil I.

Dia menjelaskan, dalam penyemprotan disinfektan, pihaknya menyiapkan 30 ribu liter untuk disemprotkan menggunakan water cannon.

“Wilayah penyemprotan kita fokuskan jalan seputar Alun-alun Batang, jalan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) atau Jalan Yos Sudarso, Gajah Mada, Pemuda, dr Sutomo dan Jalan Achmad Yani,” jelasnya.

Waka Polres Batang Kompol Hartono menjelaskan, jajaran Kepolisan Resor Batang selalu siap melaksanakan kegiatan sosial, yang kali ini kita bekerja sama dengan Anggota DPRD dapil I kota Batang.

“Kita terjunkan 100 anggota polisi untuk mengawal dan mengamankan lokasi penyemprotan. Untuk penyemprotan disinfektan menggunakan mobil water connon milik Brimob,” jelasnya.

Nur Muktiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here