Bagikan
Ketua Primkopol Polres Kendal, AKP Purnawirawan H Subadi sedang memberikan paket sembako kepada tukang becak.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Primer Koperasi Polisi(Primkopol)Polres Kendal memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu berupa ratusan paket sembako, Jumat (3/4).

Ketua Primkopol Polres Kendal, AKP Purnawirawan H Subadi, mengatakan, sembako sebanyak ratusan paket ini, berupa beras, minyak goreng, telur, gula pasir dan mie instan yang jumlah nilai per paketnya Rp 200 ribu.

Paket sembako tersebut diberikan secara door to door kepada warga kurang mampu seperti tukang becak di lingkungan Polres Kendal, buruh pabrik terkena PHK dan orang- orang jompo.

Pemberian sembako ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk kemanusiaan kepada warga yang kurang mampu di tengah kesulitanya menghadapi dampak penyebaran Covid-19.

“Sejak adanya Covid-19, tidak sedikit masyarakat yang libur bekerja terutama yang luar kota. Dengan libur kerja itu, tentu untuk mengurusi kebutuhan hidup sehari- hari banyak yang terganggu. Mereka itu butuh uluran tangan dan bukan jabat tangan,”kata Subadi.

Menurut Subadi, meski bantuan sembako yang dia berikan tidak terlalu banyak dan menjangkau banyak orang, setidaknya sudah bisa meringankan beban bagi sebagian masyarakat yang kurang mampu.

“Bukan dari jumlah paket yang kami berikan kepada mereka, akan tetapi apa yang kami lakukan ini setidaknya bisa menggugah bagi koperasi- koperasi lain untuk peduli kepada masyarakat kurang mampu disaat negara ini mendapat bencana,”ujar Subadi.

Subadi berharap, Covid-19 ini segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali tanpa diliputi rasa was- was, termasuk anak- anak sekolah yang selama ini menjalani libur panjang. Agung-mm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here