Bagikan
Anggota Polres Purworejo membagikan paket sembako kepada warga yang membhutuhkan. Foto: Utami

PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Program Jumat Berkah, Polres Purworejo melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu Jumat (3/4). Bantuan berupa paket sembako sebanyak 600 paket ini, diberikan kepada sejumlah tukang becak, tukang parkir dan tukang ojek online hingga petugas kebersihan yang berada di seputaran jalan dan pusat – pusat keramaian Pasar Baledono dan Pasar Suronegaran.

“Ini adalah wujud nyata dan bentuk kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Jumat Berkah dan dalam rangka mendukung  program pemerintah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus penyebaran virus covid-19 ,” kata Wakapolres Purworejo, Kompol Andis Arfan Tofani.

Jumat berkah diwujudkan dengan Polres Purworejo membagikan sembako kepada warga. Foto: Utami

Ditambahkannya, kegiatan Jum’at Berkah  merupakan salah satu inovasi Polres Purworejo untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial khususnya peduli bagi warga kurang mampu yang terdampak dengan adanya wabah cofid-19.

“Harapan kami, masyarakat menilai bukan dari besarannya, namun dari niat kami inilah wujud nyata kepedulian polisi dalam sedikit membantu meringankan beban warga. Paket-paket sembako ini hasil dari iuran personel Polres Purworejo,” kata Andis Arfan.

Sementara itu, salah seorang tukang becak penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Polres Purworejo. “Terima kasih banyak Bapak-bapak Polisi, semoga Allah SWT membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ucapnya terharu.

UTAMI-trs

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here