blank

PURWOREJO,(SUARABARU.ID) Sebanyak 15 unit perlengkapan sanitasi berupa sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) akan dipasang di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Purworejo. CTPS ini merupakan bantuan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam Gerakan BUMD Peduli.

Bank Jateng Cabang Purworejo memberikan bantuan sejumlah 5 unit sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan selain itu Bank Jateng Cabang Purworejo juga melakukan protokoler pencegahan dan tanggap darurat Covid 19 di Kabupaten Purworejo khususnya di kantor yang juga merupakan layanan publik dengan menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan untuk nasabah, pengecekan suhu tubuh, dan tempat duduk nasabah yang berjarak 1 meter.

Acara serah terima sarana CTPS dilakukan di Pendopo Hotel Ganesha, Selasa (31/3/2020). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian disaksikan para Direktur BUMD dan sejumlah pejabat OPD.

Bupati Agus Bastian pada kesempatan itu mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kepedulian dari semua BUMD yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19. Sekaligus dapat mendidik masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Adapun alokasi pemasangan CTPS sebagai berikut, Pasar Suronegaran dan Pasar Baledono masing-masing dua titik. Pasar pagi Tambak, Pasar Kutoarjo, Pasar Grabag, Pasar Kemiri, Pasar Pituruh, Terminal Kongsi, Terminal Kutoarjo, Terminal Induk Grantung, Romansa Kuliner, Shelter PKL Kutoarjo, dan Komplek Setda masing-masing satu titik.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Purworejo Yulistyawan S Hartanto mengatakan bahwa mari bersama sama dengan BUMD se kabupaten Purworejo untuk terus bergerak memberikan bantuan kemanusiaan ditengah kondisi Indonesia yang sedang menghadapi wabah virus Corona.

“Kami tergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa alat Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sejumlah 15 unit, Semoga bantuan kami ini bermanfaat bagi sesama dan berkah untuk kita semua”, ungkap Yulistyawan

Bank Jateng