Bagikan
Karyawan Biznet saat membawa selebaran kertas bertuliskan dukungan WFH selama pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Salatiga sekitarnya, Jumat (3/4). Foto : Nena

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Sejak penerapan bekerja dari rumah (work from home) dan belajar di rumah (online learning) selama pandemi Covid-19, permintaan pemasangan jaringan internet ke rumah-rumah warga di Salatiga mengalami peningkatan signifikan.

Sejumlah perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang ada di daerah-daerah mengaku mengalami peningkatan permintaan penambahan bandwidth atau pun, pemasangan baru.

Seperti diakui Supervisor Branch Salatiga, Anas Qalban. Anas menuturkan pelanggan Biznet segmen rumah tangga di Salatiga saat ini terus berkembang.

“Sejauh berlakunya kebijakan work from home adanya peningkatan permintaan pemasangan jaringan baru,” kata Anas Qalban.

Layanan ini diberikan khusus di area yang telah tercover jaringan The New Biznet Fiber. Adanya upgrade layanan Biznet tersebut, diyakininya, dapat mendukung masyarakat Salatiga agar tetap produktif dalam melakukan aktivitas dari rumah yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan berkualitas.

Tercatat, penambahan pemasangan jaringan baru sejak pandemi Covid-19 khususnya di area Salatiga sekitarnya, Biznet mencatat mencapai sekitar 60%. Begitu juga untuk kenaikan kapasitas bandwith kurang lebih 33%. “Jadi untuk layanan Biznet home 1b dari kapasitas 75mbps menjadi 100mbps, yg biznet home 2b dari kapasitas 150mbps menjadi 200mbps,” sebut Anas.

Skala Nasional

Adi Kusma, President Director Biznet menyebutkan sejauh ini, Biznet mendukung aktivitas bekerja dari rumah (work from home) dan belajar di rumah (online learning), sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Biznet yang merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, resmi meningkatkan kapasitas bandwidth layanan Biznet Home selama proses belajar di rumah secara gratis, khusus di area yang telah tercover oleh jaringan The New Biznet Fiber,” ujar Adi Kusma..

Upgrade layanan Biznet,  diharapkannya dapat mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam melakukan aktivitas dari rumah, yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan berkualitas.

Tak dipungkirinya, saat dihadapkan pada keadaan dimana masyarakat diharuskan untuk work from home dan melakukan aktivitas online learning, maka ketersediaan teknologi yang berkualitas merupakan salah satu syarat utama.

“Metode remote working atau remote learning adalah jawaban yang tepat, karena metode tersebut memungkinkan kita untuk tetap bisa menjalankan kewajiban dalam bekerja maupun belajar dengan memanfaatkan teknologi dan aplikasi yang ada,” tandasnya.

Untuk itu, lanjut dia, Biznet memastikan seluruh pelanggan layanan Biznet Home, yang merupakan layanan Internet ultra cepat untuk perumahan dan apartemen, untuk dapat tetap melakukan berbagai aktivitas dengan lancar, dengan memanfaatkan koneksi Internet yang berkualitas.

Dengan melihat kondisi yang ada, Biznet berkomitmen untuk mendukung segala aktivitas work from home dan online learning dengan memberikan free upgrade bandwidth layanan Biznet Home.

“Kami berharap upgrade layanan Biznet Home ini dapat memudahkan dan membantu seluruh pelanggan layanan Biznet Home dalam melakukan berbagai aktivitas di rumah, sehingga dapat tetap produktif dan kegiatan bisnis serta belajar tetap berjalan dengan lancar,” ungkap Adi Kusma.

Nena-trs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here