blank
Penyerahan bantuan dari MDS kepada RSUD RA Kartini Jepara

JEPARA(SUARABARU.ID) – Dalam rangka turut serta dalam  pencegahan  penyebaran virus corona covid-19 di Indonesia, Mennonite Diaconia Service (MDS)   yang berkedudukan di Sala telah membantu sarana edukasi pencegahan covid-19 sebanyak 30 unit, hygiene kit  28 paket dan supklemen 16 paket.

Sedangkan bantuan diserahkan antara lain kepada  ke RSUD RA Kartini Jepara, Desa Tambakromo Pati, RS Indriati Sala, Puskesmas Pati dan  19  tempat lainnya.

Untuk program kegiatan tanggap darurat  dilakukan dengan edukasi  dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pencegahan virus corona.

”Dalam kegiatan ini kami menyalurkan bantuan berupa paket sarana cuci tangan bersama kepada sejumlah fasilitas umum  dengan psoter-poster mengenai pencegahan virus corona secara benar,  ujar Ketua Pengurus  MDS, Donny Sutedja , Jumat (3/4-2020) siang di RSUD RA Kartini Jepara.

Disampimg itu dilakukan juga penyerahan bantuan hygiene kit yang disaliurhkan melalui mitra seperti rumah sakit, klinik, puskesmas dan geraja  untuk disalurkan pada mereka yang paling membutuhkan, seperti kelompok rentan dan para medis.

“Kami juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan suplemen untuk tenaga kesehatan. Sebab tenaga kesehatan ini adalah garda terdepan  dalam melawan covid-19.” tambah Donny Sutedja

Dalam kaitannya dengan rehabilitasi pasca covid 19,  MDS  juga akan membuat kajian dalam bidang teologi, sosial dan politik mengenai dampak pandemi terhadap bangsa Indonesia dan dunia.

“Itu kami lakukan dengan membentuk group diskusi via aplikasi WhatshApp dan merumuskan rekomendasi berdasarkan kajian  tersebut untuk menangani masa emergency maupun pasca pandemi.

Hadi Priyanto