blank
RSUD Tidar Kota Magelang, (Bag Prokompim Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk dokter dan paramedis di Kota Magelang untuk saat ini cukup. Setelah mendapat kiriman APD sebanyak 400 buah, rencananya besok (2/4) akan mendapat kiriman APD lagi.

‘’Hari ini datang APD sebanyak 40 buah. Langsung kami bagikan ke rumah sakit dan puskesmas. Sebelumnya, sudah kita drop 400 APD ke rumah sakit dan puskesmas yang menangani virus corona,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Sri Harso lewat video conference, Rabu (1/4).

Besok, lanjutnya, pihaknya akan mendapat APD lagi dengan jumlah cukup banyak, yakni 300 buah dari Jakarta. Selain itu,  akan membeli sekitar 100 APD dari Jakarta, sehingga untuk sementara kebutuhan APD cukup.

‘’APD saat ini tidak 100 persen standar nasional, hanya sekitar 70-80 persen saja. Tapi, tidak menjadi masalah, karena sudah cukup guna melindungi para dokter dan tenaga medis dalam merawat pasien,’’ tuturnya.

Selain APD,  alat pelindung lainnya seperti masker dan alat-alat lainnya yang berkaitan Covid 19 juga masih mencukupi. APD dan masker ini tidak hanya kiriman dari pusat dan provinsi saja, tapi juga sumbangan donatur.

‘’Donatur ini luar biasa perhatiannya pada tenaga medis kita. Tidak sedikit yang menyumbang APD dan lainnya. Bahkan, setiap hari di RSUD Tidar itu dapat kiriman berbagai jenis bantuan, seperti makanan, minuman, masker dan sebagainya,’’ terangnya. (pro)

Editor : Doddy Ardjono