Pramuka Kota Tegal Ikut Bantu Penyemprotan Disinfektan

787
0
blank
SEMPROT SEKOLAH - Anggota Pramuka Kwartir Cabang Kota Tegal tengah menyemprot salah satu sekolah. (foto: akbar budi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Memanfaatkan masa belajar di rumah, Pramuka Kwartir Cabang Kota Tegal melakukan aksi nyata dengan melakukan penyemproten disinfektan ke sekolah-sekolah dari tingkat TK/PAUD hingga SMP di Kota Tegal.

Kegiatan yang mengambil waktu di sela-sela kesibukan mereka belajar di rumah tersebut berlangsung selama 10 hari, dimulai dari Minggu (29/3) lalu.

Koordinator Tim Pramuka Peduli Kota Tegal, Agung Santiaji SIP MM mengungkapkan, dari 27 sekolah hingga saat ini sudah terlaksana di 12 sekolah. “Kita berupaya membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Agung, Selasa (31/3).

Agung menambahkan, langkah tersebut diambil atas perintah Muhammad Jumadi ST MM selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tegal yang juga Wakil Walikota Tegal, sebagai wujud kepedulian Pramuka dalam mencegah penyebaran virus corona di Kota Tegal.

Dalam aksi peduli ini, tidak hanya melakukan penyemprotan disifektan, pramuka juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membersihkan lingkungan sekolah.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan hanya efektif 24 jam, karena itu masyarakat maupun pengurus sekolah selanjutnya harus melakukan pembersihan mandiri dengan selalu menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS).

Akbar Budi