Nasdem Brebes Lakukan Penyemprotan Disinfektan

108
0
blank
SEMPROT DISINFEKTAN - Sejumlah relawan dari Partai Nasdem Brebes tengah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor mereka, sebelum bergerak ke tempat lain. (foto: harviyanto)

BREBES (SUARABARU.ID) – Untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Brebes. Sejumlah partai politik melakukan giat penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat. Tidak terkecuali oleh DPD Nasdem Brebes.

“Kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan sejak Selasa kemarin di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, Pasarbatang, Brebes,” ujar Sekretaris DPD Nasdem Brebes, Slamet Abdul Ghofir, SE, Rabu (1/4).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan dilanjutkan ke tempat lain yang dirasa membutuhkan. “Bahkan untuk hari ini, kegiatan serupa juga dilanjutkan di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari,” katanya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan delapan unit alat semprot dengan melibatkan 30 relawan. Untuk bisa menjangkau ke sejumlah desa yang jauh, saat ini juga tengah diusahakan penambahan alat semprot melalui Ketua DPD Nasdem Brebes Ir H Sonny Partono.

“Kita sudah melaporkannya, dan dalam waktu dekat penambahan alat semprot segera tiba,” tambah Ghofir. Sesuai dengan jadwal yang ada, kegiatan penyemprotan juga nantinya akan diteruskan ke Desa Cikakak, Kecamatan Banjarharjo dan Jatibarang.

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga membagikan vitamin C untuk warga. Pembagian itu agar daya tahan tubuh warga semakin kuat, sehingga tidak mudah terpapar virus corona. Sedang untuk masker tengah diupayakan 5.000 buah untuk nantinya dibagikan kepada warga.

Ghofir mengaku, untuk disinfektan harus meramu sendiri sesuai petunjuk yang ada. Adapun bahan yang digunakan untuk 1 liter air diantaranya pemutih pakaian 20 ml, karbol 20 ml dan pembersih lantai 40 ml. “Saya berharap melalui kegiatan ini bisa mencegah penularan wabah covid-19 di Kabupaten Brebes,” pungkas Ghofir.

Harviyanto