blank
Ketua BPC HIPMI Wonosobo Choirul Anwar didampingi Ketua HIPMI Peduli Corona Gregorius Rizky Aditya menyerahkan bantuan APD untuk tim medis. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kebutuhan alat pelindung diri (APD) berupa baju plastik, sarung tangan, penutup kepala dan masker bagi tenaga medis di beberapa rumah sakit masih sangat kekurangan.

Kurangnya APD tersebut karena jumlah orang dalam pemantauan (OPD) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit dari hari ke hari terus mengalami peningkatan. Sementara jumlah APD yang dibutuhkan tim medis sangat terbatas.

Karena itu, guna mengatasi situasi tersebut, HIPMI Peduli#Wonosobo menyalurkan bantuan APD berupa baju plastik untuk tenaga kesehatan di RSUD KRT Soetjonegoro Wonosobo. Bantuan tersebut diharapkan bisa segera dimanfaatkan tim medis untuk perlindungan diri saat menangani pasien virus Corona.

Bantuan APD diserahkan Ketua Umum BPC HIPMI Wonosobo Choirul Anwar didampingi Ketua Tim HIPMI Peduli Corona Gregorius Rizky Aditya. Sumbangan APD tersebut diterima dr Dira Rahmawati di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonosobo.

Sangat Bermanfaat

blank
Ketua Umum BPC HIPMI Wonosobo, Choirul Anwar. Foto : SB/dok

Ketua Umum BPC HIPMI Wonosobo Choirul Anwar, Selasa (31/3), mengatakan sebelumnya HIPMI setempat juga telah membagikan masker gratis kepada pengemudi ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan (Opang).

“Bantuan APD untuk tenaga medis merupakan bentuk kepedulian teman-teman HIPMI terhadap wabah virus Corona ini. Sumbangsih dari segenap donator sangat berarti dalam situasi seprerti ini. Masalah penanganan penyebaran dan penularan virus Corona menjadi tanggungjawab bersama,” ucap Gregoius Rizky Aditya.

Perwakilan DKK Wonosobo, dr Dira Rahmawati menyambut baik atas bantuan APD untuk tim medis dari HIPMI Peduli Corona. Bantuan APD tersebut sangat bermanfaat dan akan segera digunakan tenaga kesehatan yang kini tengah bertugas menangani pasien virus Corona di rumah sakit.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan APD dari HIPMI Wonosobo. Semoga menjadi amal kebaikan teman-teman dan bisa mendorong insipirasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Dalam kondisi pandemi global virus Corona ini, kepedulian antar sesama sangat dibutuhkan,” katanya.

Muharno Zarka-Wahyu