blank
Harry Kane/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Harry Kane, striker Tottenham Hotsput, membuka peluang meninggalkan klubnya pada musim depan. Itu akan dilakukan penyerang Timnas Inggris ini demi meraih trofi untuk mengerek kariernya. Kane adalah lulusan akademi Spurs, dan kini jadi andalan di lini serang The Lilywhites sejak promosi ke tim utama pada musim 2013-2014.

Sudah 11 musim berkostum Spurs, penyerang 26 tahun ini belum meraih gelar juara. Padahal, Kane merupakan mesin gol Si Lili Putih. Sejak musim 2013-2014, dia sudah membuat 181 gol dari 278 penampilan. Khusus di Liga Primer Inggris, terhitung 2016-2017, dia sukses mencetak 87 gol dalam 9.821 menit.

Dengan ketajamannya itu, Kane belum mendapatkan satu pun trofi bersama The Lilywhites. Pencapaian terbaiknya adalah runner-up Liga Champions musim lalu. “Tentu saya sering mendapat pertanyaan ini. Saya tak bisa mengatakan ya atau tidak. Saya bukan orang yang bisa menetap tanpa kejelasan,” ungkap Kane.

Dia lalu menegaskan, “Saya pemain yang ambisius. Saya ingin bergerak maju, lebih baik dan menjadi pemain papan atas. Semua tergantung klub dan bagaimana kami berkembang.” Saat ini Kane menjadi salah satu pemain yang diperbincangkan dalam rumor transfer.

Klub raksasa yang sudah mengincar jasa pemain 26 tahun ini adalah Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United. Musim ini dia baru mengemas 11 gol. Dia harus menepi pada Januari lalu karena cedera hamstring. Cederanya diperkirakan bakal pulih pada pertengahan April nanto. (rr)