blank
Nick Pope/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Dua klub top London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, sama-sama membidik Nick Pope, kiper Burnley. Pemain 27 tahun itu tampil bagus pada musim 2019-2020. Dia digadang-gadang akan menjadi penjaga gawang pilihan nomor satu di Timnas Inggris.

Pope merupakan kiper dengan catatan clean sheet terbanyak di Liga Primer Inggris. Dia tak kebobolan 11 kali sejauh ini. Dia mengungguli Alisson Becker (Liverpool/10), Ben Foster (Watford/9), Dean Henderson (Sheffield United/9), Ederson Moraes (Manchester City/9), dan Kasper Schmeichel (Leicester City/9).

Chelsea dan Tottenham berminat memboyong Pope pada musim depan. The Blues masih belum mantap dengan keberadaan Kepa Arrizabalaga yang performanya naik-turun. Sementara Spurs ingin mengganti Hugo lloris. Lloris hanya membuat dua clean sheet dalam 18 penampilan musim ini.

Pope santer dihubungkan dengan tim-tim besar sejak musim lalu. Meski demikian, belum ada kepastian harga yang bakal diberikan Chelsea dan Spurs. Konsistensi otomatis mengancam kiper utama Timnas Inggris saat ini, Jordan Pickford. Pickford bermain kurang solid bersama Everton. (rr)