blank
Petugas sedang periksa tahanan di dalam sel tahanan.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 dan juga memastikan kondisi kesehatan para tahanan, unit Kedokteran dan Kesehatan Polres Kendal mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada para tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kendal, Jumat (27/3).

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengatakan pemeriksaan yang dilakukan kepada para tahanan meliputi pemeriksaan suhu badan dan juga kondisi fisik lainnya.

“Tujuannya guna mengantisipasi percepatan tumbuh kembangnya wabah Covid-19 di dalam ruang tahanan,” kata Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana.

Selain pemeriksaan suhu tubuh, para tahanan juga diajari tentang tata cara cuci tangan yang benar dan diminta untuk menjaga jarak satu sama lain walaupun berada di satu ruangan.

“Sebelumnya petugas dari Polres Kendal juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan-ruangan yang ada di Polres Kendal termasuk ruang tahanan dan juga ditempat-tempat pelayanan masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,”ujar Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana.Agung-mm