blank
RUANG KERJA: Penyemptotan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan kerja. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Guna menanggulangi Covid-19, PT Pertamina EP mensterilkan seluruh kantor Asset, dari mulai Asset 1 hingga Asset 5, serta kantor pusat Pertamina EP (PEP) di Jakarta, dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Informasi aktual mengenai Covid-19 ini, disosialisasikan melalui pesan elektronik Broadcast ke seluruh pekerja dan mitra kerja perusahaan.

BACA JUGA : 8.400 Rapid Test Tiba di Jateng, Ganjar: Diprioritaskan untuk ODP

Hal ini dimaksudkan, agar proses penyampaian pesan mengenai pencegahan Covid-19 menjadi cepat, dan mencegah beredarnya informasi yang tidak jelas atau hoaX.

blank
HALAMAN: Selain ruang kerja, juga dilakukan penyemprotan disinfektan di halaman dan lingkungan luar ruangan. Foto: dok/ist

Selain penyemprotan disinfektan, PEP juga menempatkan hand sanitizer di tempat-tempat strategis, dan memberlakukan pengecekan suhu bagi pekerja yang masuk kantor.

Dengan adanya sterilisasi, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu, Direksi PEP juga mengimbau kepada pekerja, untuk terus menjalankan hidup sehat dan melaksanakan Work From Home, dengan mengatur pola kerja di lingkungan masing-masing.

Public Relation Manager Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen mengungkapkan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, PEP telah menerapkan beberapa kebijakan.

Rapat Virtual
Seperti di antaranya, pembatasan perjalanan dinas atau cuti, terutama ke luar negeri. Selain itu juga, mengurangi rapat yang membutuhkan tatap muka dan diganti dengan rapat virtual, serta pemberlakuan Work From Home.

blank
CEGAH PENULARAN: Ruangan rapat juga tak luput dari penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penularan virus Corona. Foto: dok/ist

”Untuk lokasi di lapangan terutama di fasilitas produksi, tetap berjalan dengan mengatur shift, agar tidak terlalu banyak interaksi pekerja serta mitra kerja,” kata Hermansyah, dalam rilisnya kepada suarabaru.id, Jumat (27/3/2020).

Ditambahkan dia, pihaknya juga menyarankan baik yang di rumah maupun di lokasi kerja, masing-masing bisa memberikan kontribusi bagi pencegahan virus Corona. ”Dan jangan lupa, tetap menjaga ketahanan energi Nasional,” pesan dia.

Wahono-Riyan