blank
Mbah Roso, Anggota DPR RI asal Pati saat membagikan masker ke warga sebelum akhirnya meninggal dunia PDP Corona. foto:ist/

PATI (SUARABARU.ID) – Kabar duka karena virus corona datang dari DPR RI. Anggota DPR Komisi IX Fraksi PDIP dari Kabupaten Pati, Imam Suroso meninggal dunia diduga karena virus corona. Yang bersangkutan meninggal dunia setelah sekitar seminggu dirawat di RSUP Kariadi Semarang.

Kabar mengenai meninggalnya pria yang akrab disapa Mbah Roso tersebut cukup ramai di lini massa media sosial Kabupaten Pati. Sejumlah ucapan duka dan doa banyak muncul atas meninggalnya salah satu tokoh di Pati ini.

Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena, sebagaimana dikutip dari Kumparan menyebutkan, Imam sudah dirawat selama beberapa hari di RSUP Kariadi, Semarang. Imam dirawat dengan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona.

Baca Juga:

“Barusan saya kontak Pak Agus Direktur RSUP Kariadi Semarang. Pak Imam masuk RS dengan kategori PDP beberapa hari lalu. Tracing akan disampaikan oleh Gubernur Jateng dan Dinkes Jateng,” jelas Melki.

Menurut informasi yang dihimpun, Imam Suroso meninggal Jumat (27/3) pukul 20.50 WIB. Jenazah disemayamkan di Pati, Jawa Tengah.

Bagi Masker

Yang memprihatinkan, Mbah Roso dilarikan ke RSUP Kariadi beberapa saat setelah melakukan aksi bagi-bagi masker di Pasar Puri pada Sabtu (21/3) silam.

Menurut informasi yang ada, Mbah Roso sudah merasakan tubuhnya meriang saat hendak pulang dari Jakarta.  Namun, tidak tahu kenapa Mbah Roso tetap pulang ke Pati, Kamis (19/3). Pada hari jumatnya,  yang bersangkutan melakukan senam bersama karyawan dan warga Saliyan di BWS (Bumi Wali Songo).

Sabtu (21/3) pagi, Mbah Roso menggelar acara bagi-bagi masker dan hand sanitizer ke masyarakat di Pasar Puri.

Namun, tak disangka, pada sore harinya, Mbah Roso mengalami demam tinggi sesak nafas disertai diare. Sempat dirawat dokter keluarga selama satu hari di rumah, Mbah Roso akhirnya dilarikan ke RSUP Karyadi pada Senin (23/3). Informasi yang ada, jenazah langsung dimakamkan di Pemakaman Umum Bergota Semarang.

Tm-Ab