Bagikan
Petugas kepolisian melakukan penyemptotan disinfektan dan sosialisasi social distance dari atas mobil water canon. Foto : Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Upaya menekan penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit covid-19 terus digencarkan di Kabupaten Grobogan. Berbagai instansi bekerja bakti memberikan bantuan sosial berupa penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan Polres Grobogan.

Water canon yang biasanya dipergunakan untuk menyemprotkan gas air mata, tiba-tiba diubah menjadi semprotan disinfektan. Seluruh jalanan di wilayah protokol Kota Purwodadi disemprotkan cairan disinfektan tersebut.

Terlihat warga masyarakat yang berada di Jalan R. Suprapto, Purwodadi, langsung menyingkir saat mobil water canon milik unit Sabhara itu bergerak sambil menyemprotkan cairan disinfektan ini.

Tak hanya di Jalan R. Suprapto saja. Penyemprotan disinfektan dengan kapasitas 3000 liter ini juga dilakukan di sepanjang Jalan A. Yani, Gajahmada dan Terminal Induk Purwodadi.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk pelayanan Polres Grobogan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona yang jumlahnya terus merangkak naik kasusnya,” ujar Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak kepolisian juga melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara agar tetap menjaga kebersihan. Bahkan masyarakat juga dilarang untuk melakukan penimbunan masker hingga hand sanitizer serta lakukan social distance.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup.

“Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” tegas dia.

Hana Eswe-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here