Bagikan
CUCI TANGAN : Sejumlah pengunjung mencuci tangannya di mobil tangki milik PMK Kabupaten Sukoharjo yang stanby di Pasar Ir Soekarno, Rabu (25/3/2020). (SB/Bowo)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukoharjo menyiagakan satu unit mobil tangki di Pasar Ir Soekarno.

Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo mengatakan, penyediaan mobil tangki tersebut untuk cuci tangan pedagang dan pengunjung pasar.

“Ini adalah bagian dari pencegahan penyebaran birus corona. Karena itu mobil stanby di sini untuk cuci tangan warga sehabis aktivitas di pasar,” jelas Heru.

Lurah Pasar Ir Soekarno, Widadi Nugroho menambahkan, pengelola pasar juga menyediakan 14 titik cuci tangan di dalam pasar yang tersebar di lantai satu dan dua.

Widadi yang juga Lurah Pasar Rakyat Carikan melanjutkan, untuk Pasar Carikan menyediakan delapan titik tempat cuci tangan untuk pedagang dan pengunjung.

“Selama KLB Corona pengelola pasar sedapat mungkin melakukan pencegahan penyebaran virus di lingkungan pasar. Bagi pedagang yang tidak bisa meninggalkan kios maupun losnya untuk cuci tangan, kami imbau untuk menyediakan hand sanitizer sendiri,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop dan UKM) Sukoharjo, Sutarmo membenarkan setiap pasar tradisional diminta untuk menyediakan tempat-tempat cuci tangan.

Fasilitas cuci tangan tersebut tidak hanya untuk pedagang, tapi juga untuk pengunjung pasar. Jadi, masyarakat ketika berbelanja di pasar tradisional tidak takut virus karena telah disediakan tempat cuci maupun hand sanitizer. (Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here