Kades Talunombo Sapuran Wonosobo, Badarudin. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Seorang Kepala Desa (Kades) di Talunombo Kecamatan Sapuran Wonosobo, Badarudin, berniat menyumbangkan gajinya selama sebulan untuk penanganan penyebaran dan penularan virus Corona.

Semula video Kades Talunombo bakal menyumbangkan gajinya untuk penanganan virus Corona tersebut beredar di media sosial. Badarudin berniat menyumbangkan gajinya sebulan untuk meringankan beban pemerintah.

Pria yang dalam video tersebut memakai peci hitam dan seragam warna keki khas seorang Kades itu, tampak duduk dan berbicara menghadap ke kamera dengan latar dinding warna biru.

Lewat video berdurasi 45 detik tersebut, dirinya mengajak semua pihak peduli terhadap wabah virus Corona. Karena jika virus yang sudah menjadi pandemi global tersebut sampai menyebar ke mana-mana bisa membahayakan dan mengancam keselamatan warga.

Bergerak Bersama

“Assalamuailakum Waruhmatullohi Wabarukatuh. Saya Badarudin, Kades Talunombo, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah. Mengenai virus Corona yang saat ini meluas dan melemahkan perekonomian serta menguras anggaran negara,” kata Badarudin dalam video tersebut.

Badarudin mengaku akan menyumbangkan satu bulan gajinya sebagai Kepala Desa untuk penanganan virus Corona yang belum pasti kapan akan berakhir itu. Ini dia lakukan untuk mengurangi beban pemerintah dalam melawan Covid-19.

Saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (25/3), Kades Talunombo, Badarudin membenarkan jika video yang beredar itu merupakan dirinya. Dia mengaku prihatin dengan kondisi saat ini akibat wabah penularan dan penyebaran virus Corona.

“Semua pihak harus bergerak bersama menangani virus corona ini. Bukan saatnya menyalahkan siapa-siapa termasuk menyalahkan pemerintah,” kata Badarudin via telepon.

Muharno Zarka-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here