Bagikan
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kiri), memberikan cenderamata dan piagam penghargaan kepada anggota yang MPP dan pindah satuan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi SE, memimpin acara tradisi laporan korps penerimaan warga baru. Acara ini digelar Selasa (24/3), di aula Makodim setempat. Anggota baru yang masuk ke jajaran Kodim 0728 Wonogiri totalnya sebanyak 27 prajurit. Terdiri atas 19 anggota Bintara dan 8 anggota Tamtama.

Ikut hadir dalam acara ini, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0728 Wonogiri Mayor (Inf) Nurul Muthahar, para Danramil se jajaran dan para para Perwira Staf. Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan ucapan selamat datang kepada prajurit yang masuk ke jajaran Kodim 0728 Wonogiri, dan meminta agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi kerja yang baru di Kodim 0728 Wonogiri.

Dandim menyatakan, perpindahan jabatan dan pergeseran tugas merupakan kebutuhan organisasi serta kesejahteraan moril yang sesuai dengan jenjang karier bagi anggota ke depannya. ”Jangan jadikan perpindahan suatu jabatan sebagai beban, namun jadikan ini sebagai amanah kebanggaan di dalam melaksanakan tugas, karena pengabdian yang tulus dapat memberikan kita kelancaran dalam bertugas,” tegasnya.

Pelepasan Anggota
Setelah memimpin pelaksanaan tradisi penerimaan anggota baru yang masuk satuan, Dandim kemudian memimpin upacara pelepasan anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) prajurit serta menerima laporan korp pindah satuan. Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapten (Inf) Sumadi dan Sertu Sukoyo yang menjalani MPP dari dinas prajurit.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kanan), menandatangani berita sertijab anggota yang menjalani pindah tugas.

Kepada keduanya disampaikan ucapan terima kasih karena selama ini telah memberikan dharma bhaktinya terhadap bangsa dan negara melalui institusi Kodim 0728 Wonogiri, dengan baik tanpa ada cacat atau pelanggaran.

”Tapi, jangan karena sudah MPP, tali silaturahmi maupun komunikasi dengan Kodim terputus. Kami mohon kepada bapak-bapak, untuk tetap menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan,” ujar Dandim.

Kepada anggota yang pindah satuan, Dandim juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan kepada Kodim 0728 Wonogiri. ”Saya berharap anggota yang pindah satuan, segera menyesuaikan diri dengan satuan yang baru, yang tentunya berbeda dengan satuan asal,” jelas Dandim sembari berpesan agar tetap mempertahankan dan meningkatkan loyalitas serta dedikasi terhadap tugas. ”Kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar, beri warna positif dalam kinerja satuan, sehingga kehadiran anda benar-benar dirasakan manfaatnya,” tandas Dandim.

Dalam rangkaian tersebut, dilakukan serah terima kepemimpinan Danramil-05 Baturetno dari Kapten (Inf) Sumadi kepada penggantinya Kapten (Inf) Diserahkan Kepada Kapten Cba (Cba) Oyon Subianto.Serang terima jabatan juga dilaksanakan dari Pasipers Letda (Ctp) Maay Indra kepada Kapten (Arm) Agus Setyono yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil-21 Bulukerto.

Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here