blank
Mobil damkar menyemprot disinfektan di Alun-alun Kota Magelang, (Bag Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)- Gugus tugas pencegahan Covid-19 Kota Magelang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kota. Kegiatan yang berlangsung kemarin (24/3) merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan menggunakan beberapa mobil pemadam kebakaran (damkar) dimulai dari Dinas Kesehatan (Dinkes) di Komplek Kantor Wali Kota Magelang. Dilanjutkan ke titik strategis, fasilitas umum, perkantoran, alun-alun, sepanjang jalan protokol dan lainnya.

‘’Hari ini gugus tugas pencegahan covid-19 Kota Magelang melaksanakan gerakan bersama melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kota,’’ kata Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono

Penyemprotan menggunakan mobil damkar, sedang peralatan semprot merupakan sumbangan dari seluruh OPD. Kegiatan ini melibatkan TNI/Polri, dari Kodim 0705, Polres Magelang Kota, Tagana, Satpol PP, relawan,  PMI dan instansi terkait lainnya.

‘’Ini upaya kita mencegah, menghambat berkembangnya covid-19 di Kota Magelang,’’ ungkap Joko.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Magelang, Muji Rochman menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan sampai situasi dinilai aman. ‘’Tidak mungkin hanya dilaksanakan sehari dua hari, ke depan akan dilakukan lagi,’’ tuturnya. (pro)

Editor : Doddy Ardjono