Satu PDP di Kota Tegal Meninggal

1588
0
blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Satu orang pasien RSI Harapan Anda Kota Tegal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 77 tahun itu belum dinyatakan positif menderita Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal Johardi MM mengungkapkan, sebelumnya pasien mengeluhkan sakit selama dua hari sepulang dari Jakarta. “Setelah sampai di Tegal, pasien mengeluh sakit . Berdasarkan hasil cek tim medis, pasien tersebut terindikasi terpapar virus Corona, sehingga dinyatakan sebagai PDP,” jelas Johardi.

Pasien asal Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal itu kemudian dirujuk ke RSI Harapan Anda untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Namun dalam masa isolasi kondisinya terus memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

“Pihak rumah sakit belum bisa memastikan apakah pasien meninggal karena terpapar virus Corona atau tidak. Sebelumnya pasien sudah menjalani uji swab tenggorokan, hasilnya masih menunggu dari uji Lab Kemenkes,” tuturnya.

Sementara itu hingga, Selasa (24/3), sesuai data yang diakses dari corona.tegalkota. tercatat ada 12 PDP yang tengah diisolasi di dua rumah sakit di Kota Tegal. Tujuh orang PDP dinyatakan negatif corona, dan seorang meninggal dunia.sementara data positif Corona nihil.

Akbar Budi