blank
PATROLI : Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas memimpin anggotanya menggelar patroli malam terkait dengan Maklumat Kapolri, di Solo Baru, Grogol, Senin (23/3/2020). (SB/Bowo)
SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Polres dan Kodim Sukoharjo turun ke jalan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, di Solo Baru, Grogol, Selasa (24/4/2020).
Petugas membagikan masker di Bundaran Patung Pandawa, Solo Baru, Grogol, dipimpin langsung Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

“Pencegahan penyebaran virus corona menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu Polres bersama Kodim dan juga pemerintah dalam hal ini Kecamatan Grogol memberikan sosialisasi pada masyarakat agar tetap tinggal di rumah selama KLB Corona,” ujar Kapolres.

Menurutnya, status KLB Corona harus disikapi bersama terlebih lagi sudah ada maklumat Kapolri, yang intinya masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Baik itu di tempat umum maupun lingkungan sendiri. Kegiatan itu bisa pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, dan lainnya.

Selain itu, juga kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga. Juga, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai, dan karnaval yang menjadikan berkumpulnya massa.

Ditegaskan, pihaknya bersama Kodim menggelar patroli di pagi, siang, dan malam hari untuk meminta masyarakat kembali ke rumah dan tidak kumpul-kumpul.
Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menambahkan, selama masa KLB ini, masyarakat Sukoharjo diminta untuk mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk maklumat Kapolri tersebut.

“Pascapenatapan KLB ini, masyarakat tidak perlu panik. Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona di Sukoharjo dengan mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan dimana salah satunya adalah menerapkan social distancing,” imbau Dandim.

Malam sebelumnya, Kapolres juga memimpin anggotanya menggelar patroli untuk mengingatkan agar warga yang berkumpul segera membubarkan diri. Kegiatan itu dilakukan bersama dengan anggota TNI di Solo Baru, Grogol.
Bowo