blank
Polres Magelang menerjunkan mobil water cannon untuk menyemprot disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran  virus corona. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)- Jajaran Polres Magelang menerjunkan satu unit mobil water cannon  untuk menyemprot disinfektan di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang, yakni Kecamatan Muntilan dan Kecamatan Mungkid.

“Fokus penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai virus corona tersebut, difokuskan di pasar, komplek pertokoan dan terminal bus,“ kata Kabag Operasional Polres Magelang, AKP Maryadi di sela-sela penyemprotan di wilayah Kecamatan Muntilan, Selasa ( 24/3).

Maryadi mengatakan, selain melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Muntilan dan Mungkid, pihaknya juga melakukan hal yang sama di tiga kecamatan lainnya yakni Sawangan, Srumbung, dan Secang.

Menurutnya,  untuk wilayah Kecamatan Srumbung, Sawangan dan Secang, penyemprotan disinfektan untuk mencegah merebaknya virus corona tersebut, dilakukan oleh masing-masing polsek setempat.

“Sedangkan yang menggunakan kendaraan water cannon ini, hanya dilaksanakan di jalan protokol antara Muntilan hingga perbatasan wilayah Kecamatan Mungkid,” kata mantan Kapolsek Salam ini.

Ia menambahkan, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara agar masyarakat hidup yang bersih seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau bahan antiseptik lainnya.

Selain itu, personel Polres Magelang juga memberikan himbauan agar tetap tenang dan tidak tidak menyebarkan hoaks (berita bohong) terkait virus corona melalui media sosial
“Kami juga mengimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus corona. Seperti banyak berdiam diri di rumah dan hindari tempat umum atau keramaian,” katanya.

Yon-trs