blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (kiri pegang mikropon), menyampaikan pesan tentang pentingnya masyarakat memahami social distancing dalam upaya mencegah virus corona.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK, MH, MSi, Senin malam (23/3) sampai Selasa dinihari (24/3), tampil memimpin patroli skala besar. Patroli malam kepolisian ini, digelar dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan menggiatkan sosialisasi tentang pentingnya masyarakat melakukan social distancing.

Kasubag Polres Wonogiri Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, kepada masyarakat yang begadang di sejumlah lokasi, dipahamkan tentang arti social distancing terkait dengan upaya pencegahan pandemi virus corona. Kepada mereka, diimbau agar menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antarorang, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang, serta pentingnya untuk lebih banyak berdiam di rumah.

blank
Kepada kaum muda yang begadang, Kapolres AKBP Christian Tobing (berdiri kanan), memberikan pemahaman agar mereka ikut pula berpartisipasi dalam gerakan mencegah virus corona.

Maklumat Kapolri
Bersamaan dengan patroli skala besar tersebut, kepada masyarakat dibagi-bagikan selebaran berisi maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz MSi. Yakni maklumat bernomor: Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau pencegahan Corona Virus Disease (Covid)-19.

Kapolres AKBP Christian Tobing, mengharapkan, semua insan kepolisian dapat tampil menjadi ujung tombak gerakan sosial masyarakat, dalam upaya pencegahan virus corona. Yakni berperan aktif mensosilisasikan kepada masyarakat secara langsung, maupun melalui media sosial (medsos) dan media mainstream. ”Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat, agar kebijakan pemerintah tentang sosial distancing, dapat betul-betul dipahami masyarakat di semua strata,” tegas Kapolres.

blank
Dalam memimpin patroli malam skala besar, Kapolres AKBP Christian Tobing (kanan), juga menyambangi toko yang memberikan pelayanan buka nonstop 24 jam.

Potensi Ganguan
Disisi lain, Kapolres menyebutkan, dalam situasi ancaman saat ini, tidak menutup kemungkinan terhadap peluang kemunculan potensi gangguan masyarakat. Menyikapi ini, semua jajaran kepolisian diserukan harus senantiasa siap untuk mengantisipasinya dengan melakukan upaya pencegahannya.

Kata Kapolres, dengan kondisi seperti saat ini, sebagai insan Bhayangkara telah memetakan terhadap potensi ganguan yang akan muncul di masyarkat, serta menyiapkan langkah antisipasnya sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi)-nya. Yakni menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sebagai hal yang diutamakan.

blank
Kapolres AKBP Christian Tobing (kanan), memberikan pemahaman kepada warga yang begadang, tentang pentingnya melakukan social distancing dalam upaya mencegah virus corona.


Sebelumnya, kepada seluruh jajaran, Kapolres AKBP Christian Tobing, menginstruksikan untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan kebugaran tubuh masing-masing, dengan menambah suplemen vitamin dan selalu menggunakan masker. ”Sikapi situasi sekarang ini dengan serius dan jangan menganggap remeh,” tegasnya.

Bambang Pur