blank
Anggota Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus saat melatih ibu-ibu PKK membuat jamu herbal. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sejumlah Ibu-ibu PKK dan kader Posyandu Desa Kedungsari mengikuti sosialisasi pembuatan jamu herbal yang digelar Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus. Pelatihan tersebut menghadirkan dr Nilamsari, salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Gebog, Senin (23/3).

Dalam kegiatan yang digelar di depan Posko TMMD Reguler Ke 107 Kodim 0722/Kudus Desa Kedungsari, tersebut para ibu-ibu mendapatkan materi berupa resep jamu herbal yang dapat menyehatkan tubuh.

Perwira kordinator non fisik Kapten Inf  Edi Triyono mengungkapkan, sosialisasi ini merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD. Dengan melibatkan pihak atau instansi lain dalam memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi warga di lokasi sasaran TMMD.

“Apalagi ini sosialisasi tentang membuat minuman herbal guna meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi ancaman penyebaran virus corona yang kian hari semakin meresahkan warga. Ini sangat bermanfaat,” ujarnya.

Dengan sosialisasi ini diharapkan ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu nantinya dapat menuturtularkan kepada warga yang lain, sehingga harapannya semua warga, khususnya ibu-ibu warga Desa Kedungsari dapat membuat jamu herbal kesehatan ini.

“Dengan minuman herbal ini, daya imun tubuh kita dapat meningkat sehingga virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.

Tm-Ab