Bagikan
Persiku saat berlaga di Liga 3 musim lalu. foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Seleksi pemain lokal Persiku Kudus direncanakan berlangsung pada Selasa (31/3/2020) mendatang. Total, ada sebanyak 30 tim lokal Kudus yang akan mengirimkan pemain rekomendasinya untuk saling bersaing guna masuk ke skuad Macan Muria.

Gelaran seleksi pemain lokal sendiri dimungkinkan bakal diselenggarakan di Lapangan Porma, Mejobo, Kudus.

Manager Persiku Kudus Sunarto mengaku cukup optimistis bila melihat banyaknya potensi lokal yang akan menjalani seleksi pemain esok. Dirinya mengatakan, masih banyak pemain lokal yang berpotensi walaupun belum terekspos.

Kami yakin potensi lokal mampu bersaing,” ucapnya Senin (23/3).

Baru setelah komposisi pemain lokal sudah ideal, pihaknya akan membuka seleksi untuk pemain-pemain non lokal. Hanya, untuk jadwal akan disesuaikan kembali secepatnya. Pihaknya pun meyakini, sang pelatih anyar bisa menarik sederet pemain berkelas ke Kota Kretek.

Walau demikian, penyesuaian komposisi pemain akan diserahkan seluruhnya pada tim pelatih. Mengingat pelatihlah yang paling mengetahui kebutuhan klub Persiku nantinya. Dalam hal ini, managemen siap mendukung keputusan dari para tim pelatih.

“Tentu setelah seleksi lokal akan ada seleksi pemain non lokal, jadwalnya akan kami sesuaikan segera,” tambahnya.

Sementara untuk target, pihaik mamnagemen untuk tahun ini juga mengemban misi lolos ke Liga 2 Nasional. Serta tentunya mempertahankan gelar Raja Jawa Tengah yang direngkuh tahun 2019 kemarin. Setelah sebelumnya hanya mematok lolos Liga 3 Nasional saja.

“Kami naikkan target tahun ini menjadi lolos Liga 2,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya tetap meminta semua elemen untuk bersatu mengangkat Persiku. Baik dari suporter hingga para pemangku Kepentingan. Narto mengatakan, sudah saatnya Persiku kembali ke jalur prestasi dan berkancah di liga nasional.

“Tahun ini kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk membawa Persiku Kudus juara,” terangnya.

Sementara Pelatih Persiku Hartono Ruslan masih menunggu pemanggilan pihak manajemen terkait pelaksanaan seleksi. Walau demikian, pihaknya akan sangat siap untuk berburu pemain-pemain lokal yang akan mengisi skuad idamannya nanti.

Sementara soal target, pihaknya tentu akan berupaya sekuat tenaga guna meloloskan Macan Muria ke Liga 2. ”Ikut kompetisi harus punya target. Berbicara soal target ke Liga 2 harus optimistis,” terangnya.

Hms-Tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here