blank
Sejumlah pengurus Pradja Tali Asih Kabupaten Brebes hadir dalam acara pengukuhan yang diselenggarakan secara sederhana akibat merebaknya virus corona. Foto: Harviyanto

BREBES (SUARABARU.ID) – Meski harus terkendala oleh kasus merebaknya virus Corona, namun pengukuhan pengurus Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Brebes Praja Tali Asih tepat dikukuhkan.

Ketua Praja Tali Asih Brebes Achmad Tasdik, SH di sela-sela kegiatan pengukuhan, Senin (23/3) menyebut, sedianya kegiatan pengukuhan akan dilakukan di luar daerah bersamaan dengan kegiatan bimbingan teknis (Bintek). Namun karena adanya instruksi tidak diperbolehkannya mengadakan perkumpulan yang mengerahkan banyak peserta, maka kegiatan tersebut dibatalkan.

“Awalnya kegiatan pengukuhan akan dilaksanakan di sela-sela kegiatan Bintek. Tapi karena adanya larangan berkait dengan kasus virus corona, pengukuhan baru bisa dilaksanakan hari ini dengan konsep yang sangat sederhana,” terang Tasdik.

Seperti diketahui, dalam pengukuhan tersebut terdapat 44 kepala desa yang masuk dalam truktur kepengurusan Pradja Tali Asih untuk masa periode lima tahun ke depan (2020-2025).

Ketua umum Achmad Tasdik,SH, Wakil Ketua Umum Didik Setiono,SH, Sekretaris Umum Syaefudin Trirosanto,SH, Bendahara Umum Komarudin MSi. Sedang untuk posisi departemen-departemen di antaranya Departemen Organisasi dan Hubungan Antar Departemen diketuai Sutrisno SIP.

Departemen Pengkajian dan Riset Kebijakan diketuai M. Ahmad Tajudin,SHiI Departemen Pengembangan Ekonomi dan Usaha diketuai H. Karman. Departemen Hubungan dan Pengembangan Kabupaten dan Kecamatan diketuai Edi Sutrisno. Departemen Pendidikan Olahraga dan Kerohanian diketuai Salyo Pranoto SH, MH.

Departemen Advokasi dan Jurnalis diketuai M.Iqbal,SH. Sedang untuk ketua Badan Otonom Koperasi dan Penanaman Modal yakni Slamet Beco. Dalam pengukuhan itu juga dihadiri oleh Kabid PMD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Brebes Amin Sholeh.

Dalam sambutannya, Achmad Tasdik juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang sudah mempercayaan kepada dirinya untuk mengemban amanah sebagai ketua umum. Untuk itu dirinya berharap agar kepala desa tetap menjaga kekompakan.

Harviyanto-trs