Bupati Tegal Ajari Warga Bersihkan Tangan

650
0
Bagikan

SLAWI (SUARABARU.ID) – Bupati Tegal Hj Umi Azizah turun langsung ke lapangan, memberikan pemahaman kepada warga Kabupaten Tegal, akan pentingnya kebersihan diri agar tidak terkena virus Corona.

Saat berada di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Slawi, Minggu (22/3), Umi Azizah dengan telaten mengajari warga satu-persatu cara membersihkan tangan menggunakan cairan antiseptik. Warga pun menirukan dengan cermat geraka-gerakan yang dicontohkan Umi.

Seperti diketahui, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Tegal sudah ada 10 orang atau meningkat 100 persen dari data pada Kamis (19/3) lalu. Menurut Juru Bicara Penanggulangan Wabah Covid-19 Pemkab Tegal dokter Joko Wantoro, dari 10 PDP, lima orang dirawat di RSUD dr Soeselo, satu orang di RSUD Kardinah dan empat orang di RSUI Harapan Anda Kota Tegal.

Bupati Tegal Dra Hj Umi Azizah pun menginstruksikan segera dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di tiap kecamatan dan desa. “Ini sangat penting, mengingat pencegahan dan penanganan Covid-19, harus dilakukan sampai ke tingkat paling bawah yakni RT/RW dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Umi.

Arif Rahman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here