blank
JABAT TANGAN : Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan) berjabatan tangan dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat mereka bertemu di zona demiliterisasi, yang memisahkan Korut dan Korsel, di Panmunjom, Korea Selatan, 30/3/2019.Antara

WHASINGTON (SUARABARU.ID) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengutarakan niatnya kepada Korea Utara untuk menawarkan kerja sama penanganan virus corona. ​​​
Kantor Berita Pemerintah Korea Utara KCNA mengatakan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Kim telah menerima surat dari Trump soal tawaran itu.

Trump mengaku terkesan dengan upaya pemimpin Korea Utara untuk melindungi rakyatnya dari virus corona.

“Trump menyatakan niatnya untuk melakukan kerja sama dalam memerangi virus corona. Ia terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam melindungi rakyatnya dari ancaman serius epidemi itu,” kantor berita Pemerintah Korea Utara, KCNA, melaporkan pernyataan yang disampaikan oleh saudara perempuan Kim, Kim Yo Jong.

Korea Utara menyambut baik tawaran kerja sama Trump itu, yang disampaikan melalui surat kepada Kim

Tidak disebutkan kapan surat itu diterima.

Seorang pejabat senior pemerintah membenarkan bahwa Trump sudah mengirim surat itu dan mengatakan “Trump konsisten dengan upayanya untuk melibatkan para pemimpin global di tengah pandemi yang sedang berlangsung.”

Presiden berharap untuk melanjutkan komunikasi dengan Ketua Kim, kata pejabat itu.

Ant/Muha