blank

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Saat ini tak sedikit rumah sakit yang memerlukan bantuan karena adanya pasien yang terkena virus corona dan harus melakukan perawatan.

Jika Anda merasa membantunya langsung ke rumah sakit adalah hal yang tidak mungkin, ada beberapa cara profesional non-medis yang dapat Anda lakukan.

Dikutip dari laman Elitedaily, selain mempraktikkan jarak sosial untuk memperlambat penyebaran, berikut ini cara membantu tim medis di rumah sakit selama wabah virus corona.

1. Dana Bantuan Langsung untuk Persediaan Medis

Biasanya organisasi perawatan kesehatan di daerah dengan kasus yang dikonfirmasi dengan virus corona akan menerima sarung tangan hingga masker pelindung yang akan disalurkan ke rumah sakit setempat yang membutuhkan.

Anda bisa berpartisipasi dalam hal ini dengan menyumbangkan dana bantuan untuk memenuhi kebutuhan para perawat.

2. Donasi ke Badan Amal Lain yang Mendukung Rumah Sakit

Rumah sakit setempat biasanya menerima sumbangan, jadi tanyakan kepada orang terdekat Anda terlebih dahulu untuk membantu komunitas ini.

Biasanya badan amal ini akan menerima sumbangan untuk upaya penanggulangan, tanggapan, dan pemulihan penanggulangan virus corona.

3. Donor Darah

Bagi Anda yang sehat bisa melakukan donor darah untuk membantu kebutuhan darah pasien yang benar-benar membutuhkan.

4. Makanan Gratis untuk Petugas Kesehatan

Anda juga bisa memberikan makanan gratis yang benar-benar higienis untuk para petugas yang sedang berjuang menyelamatkan pasien-pasien virus corona.

PR-Wahyu