blank
BERJEMUR BERSAMA: Sejumlah ASN, staf dan karyawan Bagian Humas dan Sekretariat DPRD Kota Semarang, saat melakukan kegiatan berjemur bersama, di halaman Sekretariat Daerah Kota Semarang, Kamis (19/3/2020) pagi. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Imbas adanya wabah virus corona, membuat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), staf dan karyawan Bagian Humas Sekretariat Dewan (Setwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, melakukan kegiatan berjemur bersama, di halaman Sekretariat Daerah Kota Semarang, Kamis (19/3/2020) pagi.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh, dan mencegah penyebaran Covid-19. Menurut Kabag Humas Sekretariat DPRD Kota Semarang, Purnomo Dwi Sasongko, terkait dengan wabah virus corona, masyarakat diharapkan tidak perlu panik dan ketakutan. Setidaknya harus tetap diwaspadai, serta melakukan antisipasi melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

BACA JUGA : Kantor Disnakkan Blora Steril Virus Corona

”Kita antisipasi penyakit Covid-19 dengan Germas, salah satunya dengan mengikuti berjemur bersama,” kata Purnomo DS dalam keterangannya di Semarang, Kamis (19/3/2020).

Dalam kegiatan itu, sejumlah staf DPRD Kota Semarang terlihat sangat antusias, yang menurut mereka bisa menambah kekebalan tubuh. ”Virus corona tidak tahan terhadap panas. Akan mati apabila kita berjemur di bawah terik matahari selama kurang lebih 5-10 menit,” ujar Purnomo lagi.

Sementara itu, Staf Humas Setwan DPRD Kota Semarang Rina Dewi, menyatakan apresiasinya dengan kegiatan ini. ”Jadi kalau kita sehat, pelayanan kepada masyarakat juga akan prima,” imbuhnya.

Riyan