blank
Dragan Djukanovic/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dragan Djukanovic, pelatih PSIS Semarang, semakin percaya diri dengan kemampuan timnya. Dia yakin Wallace Costa dan kolega mampu bersaing di papan atas Shopee Liga 1 2020. Juru taktik asal Montenegro itu berharap pemain mudanya akan berkembang dan bisa sejajar dengan tim-tim elite seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

”Kami tak melihat dari dua kemenangan itu saja, tapi bagaimana pemain berproses menjadi sebuah tim yang kuat dan solid. Pada tiap pertandingan, mereka menunjukkan perkembangan yang sangat bagus dan ini akan terus berlanjut dalam pertandingan berikutnya,” ungkap Dragan, Senin (16/3). Dia menilai tim promosi seperti Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Persiraja Banda Aceh tak bisa dianggap remeh.

”Persaingan semakin ketat. Ini sangat bagus karena anak-anak akan semakin termotivasi. Kompetisi masih panjang. Terpenting adalah menjaga konsistensi permainan,” paparnya. Setelah libur empat hari, Laskar Mahesa Jenar akan fokus latihan fisik.

Libur latihan ini dimanfaatkan Dragan untuk mempelajari gaya bermain tim yang akan dihadapi. Terutama PSS Sleman yang menjadi lawan pertama selepas kompetisi diliburkan sementara. ”Tiap tim punya karakter yang berbeda. Karena itu, persiapan pun harus berbeda. Dengan mempelajari video lawan, paling tidak kami punya gambaran bagaimana cara meladeni mereka,” tegasnya. (rr)