blank
Drs H M Albar MM, Wakil Ketua DPRD Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Ketua DPRD Wonosobo Drs H M Albar MM meminta Pemkab setempat segera mengambil langkah kongkrit guna mensikapi wabah virus corona atau Covid-19 di daerah.

“Sebagai daerah kunjungan wisatawan domistik dan mancanegara warga Wonosobo sangat rentan terpapar virus Corona yang sangat membahayakan bagi kehidupan manusia itu,” katanya.

Pemkab Wonosobo, tambahnya, harus mengambil langkah antisipasi agar bisa memberikan rasa aman sedini mungkin kepada masyarakat. Karena saat ini wilayah Surakarta sudah dinyatakan siaga virus Corona.

“Di Wonosobo sendiri beberapa waktu lalu sudah ada kejadian penanganan pasien yang diindikasikan terjangkit penyakit virus Corona walaupun belum bisa dibuktikan karena tidak ada pemeriksaan laboratorium,” tegasnya.

Pemkab Wonosobo melalui Dinas Kesehatan, sarannya, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat apa itu virus Corona? Bagaimana cara penularan dan pencegahannya? Sehingga masyarakat dapat memahami dan melakukan tindakan antisipasi secara mandiri.

“Masyarakat perlu diberikan penjelasan agar tetap waspada dan tidak panik, berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar daerah Wonosobo tetap aman. Tidak terdampak penyebaran virus Corona dengan memperbanyak doa dan sholawat Tibbil Qulub,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Wahyu