blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz memotong pita menandai peresmian Kantor Cabang PT BPR BKK Kecamatan Kutowinangun, Jumat (13/3). (Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – PT BPR BKK Cabang Kutowinangun, kini memiliki gedung baru. Kantor Cabang di Jalan Dwikora Kutowinangun senilai Rp 800 juta lebih itu diresmikan oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Jumat (13/3).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan ruangan. Acara dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kebumen Nugroho Tri Waluyo, anggota DPRD Kabupatene Kebumen Drs H Tongat, Kepala BPKAD Aden Andri Susilo, Kabag Perekonomian Setda Kebumen Yunita Prasetyani serta jajaran Direksi PT BPR BKK (Persero) Kebumen.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dalam sambutannya mengharapkan dengan gedung baru Kantor Cabang BKK Kutowinangun bisa semakin menambah harapan akan kemudahan akses pelayanan keuangan. Dengan demikian UMKM di Kabupaten Kebumen akan bisa berkembang karena ada dukungan permodalan.

Menurut Bupati, dukungan perbankan terhadap dunia usaha dan UMKM sangat diperlukan. Apalagi peranan UMKM dalam mendukung stabilitas dan kekuatan perekonomian di daerah sudah terbukti dan teruji.

“PT BPR BKK perlu terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang sempurna. Harapan kami agar bisa memberikan modal bagi pengusaha kecil menengah serta mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah,”ujar Yazid Mahfudz.

blank
Bupati Yazid Mahfudz memberikan sambutan pada peresmian Kantor Cabang PT BPR BKK Kutowinangun.(Foto:SB/Ist)

Direktur Utama PT BPR BKK Kebumen Sutrisno menjelaskan, pembangunan gedung baru itu menelan anggaran Rp 807 juta lebih. Meliputi pengadaan tanah Rp 191,9 juta dan pembangunan gedung Rp 615,2 juta.

Sutrisno pun berharap pembangunan gedung baru itu akan menambah dan meningkatkan pelayanan kepada para nasabah di wilayah Kecamatan Kutowinangun dan sekitarnya. Pihaknya berharap dengan kantor baru akan menambah semangat karyawan meningkatkan kinerjnya.”Mudah-mudahan kerja kita lebih efektif,  terfokus dan terarah,”ujar Sutrisno.

Komper Wardopo