blank
CEGAH COVID-19: Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK, turun langsung di tengah masyarakat membagikan hand sanitizer untuk cegah dini Covid-19. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat terus berlanjut. Tidak hanya aksi cuci tangan bersama, namun juga gerakan antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Seperti dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jumat (13/3/2020), yang menggelar sosialisasi cuci tangan enam langkah dengan pembagian sabun, serta hand sanitizer.

BACA JUGA : PWI Jateng Gandeng FH Unissula Gelar Sekolah Jurnalistik

Sasaran kampanye sehat untuk masyarakat itu, dilaksanakan serentak di 16 kecamatan se-Kabupaten Blora oleh 16 Polsek.

Untuk tingkat Polres, aksi cuci tangan dan pembagian hand sanitizer cegah Covid-19 dilakukan di empat titik. Yakni di kawasan alun-alun, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 serta di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tempelan, Kota Blora.

Menariknya, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, memimpin langsung kegiatan ini. AKBP Ferry didampingi pejabat utama dan Bhayangkari, ikut senam cuci tangan bersama warga di alun alun Blora.

Bahkan saat di alun alun, Kapolres bersama pejabat utama (Pju) Polres, membagikan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas.

blank
PELAJAR: Bersama para guru dan pelajar SMAN 1 Blora, Kapolres Blora olahraga pagi dan memimpin kampanye hidup sehat. Foto: SB/Wahono

Ke Sekolah
Yayuk Sri Rahayu, salah satu warga Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon penerima hand sanitazer mengaku senang. ”Terima kasih Pak Polisi, tadi dari mengantar anak sekolah kok ada polisi banyak. Saya kira ada razia, ternyata malah dapat hand sanitizer gratis,” ucapnya.

Seusai kegiatan di alun alun, Kapolres beserta tim melanjutkan sosialiasi cuci tangan dan pembagian sabun dan hand sanitizer di sekolah-sekolah. Kegiatan di sekolah diawali dari SMAN 1, diteruskan SMPN 1, dan disusul aksi cuci tangan di SDN Tempelan Blora.

AKBP Ferry Irawan mengatakan, sesuai perintah Kapolda Jateng, kepolisian harus ikut peduli kesehatan. Untuk itulah, hari ini Polres Blora menggelar sosialisasi cuci tangan dan pembagian hand sanitizer.

Tujuannya, lanjut Ferry, untuk mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat serta upaya mencegah virus Corona di kabupaten paling Timur di Jateng ini.

”Kegiatan ini serentak digelar se-Kabupaten Blora, berkampanye mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat dan cegah dini virus Corona,” beber AKBP Ferry Irawan SIK.

Perlu diketahui, Polres Blora telah membagikan ribuan sabun dan 500 hand sanitizer kepada masyarakat Blora. Kepada masyarakat, Kapolres menghimbau agar selalu membiasakan pola hidup sehat, salah satunya dengan cuci tangan rutin seusai melakukan aktivitas.

”Ayo kita peduli kesehatan dengan dimulai dari hal terkecil, yaitu cuci tangan sampai bersih,” pungkasnya.

Wahono-Riyan