blank
KERJA SAMA: Pihak Bank Jateng dan perwakilan dari Kecamatan Sukoharjo, berfoto bersama usai melakukan penandatangan perjanjian kerja sama. Foto: dok/ist

SUKOHARJO (SUARABARU.ID)– Bank Jateng sebagai Bank-nya orang Jawa Tengah, mempunyai kewajiban untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah ini. Salah satu cara yang dilakukan dengan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), kepada masyarakat di Jateng.

KUR sendiri merupakan program dari pemerintah untuk menyalurkan modal usaha dengan bunga 6 persen per tahun, dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

BACA JUGA : Di Blora, Gula Pasir Tembus Rp 17.000/kilogram

Dan berdasarkan hal itu, Bank Jateng Cabang Sukoharjo, belum lama ini mengadakan pertemuan atau gathering bersama camat Sukoharjo, lurah dan kasi kelurahan se-Kecamatan Sukoharjo. Gathering ini dilatarbelakangi keinginan Bank Jateng untuk lebih dekat kepada masyarakat Sukoharjo.

Kegiatan ini dibuka Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo, Agus Hastono. Dia
menyampaikan, Bank Jateng sangat terbuka untuk UMKM di Sukoharjo.

”Bank Jateng tidak hanya Bank-nya PNS, tapi juga terbuka untuk seluruh masyarakat. Baik dalam hal simpanan maupun pinjaman. Tolong sampaikan informasi ini ke masyarakat,” kata Agus Hastono, kepada semua tamu undangan yang hadir.

Penandatanganan Perjanjian
Sedangkan Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih, atas kerja samanya dengan Bank Jateng selama ini.

”Kami sampaikan rasa terima kasih kami kepada Bank Jateng untuk kerjasamanya selama ini. Kami sebagai PNS maupun untuk masyarakat umum, akan berusaha
merekomendasikan Bank Jateng bagi masyarakat, yang ingin mendapat fasilitas perbankan,” imbuh Havid.

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama, antara Bank Jateng dengan Kelurahan yang ada di Kecamatan Sukoharjo. Melalui perjanjian kerja sama ini, Bank Jateng Cabang Sukoharjo diharapkan akan lebih cepat lagi dalam memproses pengajuan KUR.

Riyan-Muha