blank
Lionel Messi/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Barcelona masih tergantung pada kehebatan Lionel Messi. Megabintang berjuluk La Pulga (Si Kutu) itu kembali menjadi penentu kemenangan Los Cules. Messi mencetak gol tunggal ketika La Blaugrana meladeni Real Sociedad pada pekan ke-27 LaLiga (Liga Primer Spanyol) di Camp Nou, Minggu (8/3) dini hari WIB.

Gol Barca tercipta melalui penalti pada menit ke-81 selepas bek Robin Le Normand melakukan handsball di kotal terlarang. Berkat gol itu La Pulga menjadi penyerang tersubur di lima liga top Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Prancis) sekaligus melampaui Cristiano Ronaldo. Gol tersebut menjadi yang ke-19 bagi Messi di pentas LaLiga musim 2019-2020.

Tukang gedor asal Argentina itu kini mengemas 438 gol dari 474 penampilan di liga sepanjang kariernya. Semua gol tersebut dihasilkannya di Liga Spanyol. Jumlah gol Messi berhasil melampaui pencapaian Ronaldo. Penyerang Juventus itu mengoleksi 437 gol dari 541 penampilan.

Bedanya, CR7 melesakkannya di tiga liga berbeda, yakni Inggris, Spanyol, dan sekarang Italia. Jika Liga Portugal dihitung, Ronaldo sudah membuat 440 gol di liga sepanjang kariernya. Rivalitas antara La Pulga dan CR7 tampaknya belum akan selesai dalam waktu dekat. (rr)