blank
Kapolres AKBP Christian Tobing (membungkuk) melakukan dialog dengan anak-anak TK Kemala Bhayangkari. Ikut mendampingi, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres AKBP Christian Tobing bersama Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri, Dani Tobing, melakukan kunjungan ke Taman Kanak-kanak (TK) dan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Ini dilakukan, dalam rangka pelaksanaan program Polisi Sahabat Anak (PSA), dan sebagai kiat menanamkan rasa cinta kasih pada anak usia dini.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Sabtu (7/3), menyatakan, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memberikan pembelajaran serta pengenalan terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak (PSA). Kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari, dilakukan untuk sekaligus menanamkan rasa cinta kasih pada sesama dan kecintaan anak-anak kepada polisi.

blank
Pemeran tokoh badut berseragam polisi, ikut dihadirkan untuk membangun suasana riang dalam program PSA. Kapolres dan Ketua Bhayangkari, juga memberikan bingkisan kepada anak-anak.

Harapannya, agar anak-anak usia dini tidak takut kepada polisi. Di sisi lain, kepada mereka diajarkan tentang pentingnya penanaman sikap disiplin, agar patuh terhadap orang tua dan guru. Dalam pelaksanaan program PSA ini, anak-anak diajak bermain supaya riang gembira dan diperkenalkan pula terhadap sejumlah tanda rambu-rambu lalu lintas. Juga dikenalkan tentang bagaimana polisi melaksanakan tugasnya.

Program ini perlu ditanamkan ke anak dan pelajar. Supaya kelak bisa menekan tingkat kenakalan, terlebih ketika kelak menginjak usia remaja. Dalam kesempatan tersebut, anak-anak menerima bingkisan dari Kapolres. Dalam rangkaian kegiatan ini, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk diajak berkeliling mengunjungi kantor polisi.

Bambang Pur